Home / HUKRIM / TIM KUASA HUKUM TERDAKWA BACAKAN EKSEPSI KEBERATAN DIPERSIDANGAN KASUS DUGAAN PEMBUNUHAN

TIM KUASA HUKUM TERDAKWA BACAKAN EKSEPSI KEBERATAN DIPERSIDANGAN KASUS DUGAAN PEMBUNUHAN

NEWSULSEL.com, MAKASSAR – Tim Kuasa Hukum terdakwa dugaan kasus pembunuhan beberapa bulan lalu di Jl. BANTA-BANTAENG Makassar dengan nomor Perkara. 1752/Pid.B/2018/PN yang bergulir Pengadilan Negri Makassar memasuki babak baru.

Dalam sidang lanjutan ini, Kuasa Hukum Terdakwa Mastam, SH mengatakan, Bahwa berdasarkan Surat dakwaan yang diajukan Jaksa Penuntut Umum terdakwa, dianggap tidak memenuhi syarat Formil sebagai dasar surat dakwaa yang di ajukan pada persidangan anggapnya saat dikonfirmasi, Selasa 08 Januari 2019.

Menurutnya, terdakwa Syamsir Tobang Dg Lewa Bin Syamsudin, Wawan Bin Syamsuddin, Riswan dan Suardi Bin Syamsuddin, yang didakwa dalam bentuk dakwaan kumulatif Alternatif dakwaan Primair pasal 338 KUHP Jo Pasal 55 ayat (1) ke – 1 KUHP, Subsidair Pasal 354  ayat(2) KUHP Jo Pasal 55 ayat (1) ke 1 KUHP, lebih Subsidair Pasal 351 ayat (3) KUHP Jo pasal 55 ayat (1) ke – 1 KUHP serta dakwaan kedua, sebagaimana terlampir dalam berkas perkara. Pasal 170 ayat (2) Ke – 3 KUHP tidak tetap

“Eksepsi/keberatan kami harus diterima karena mau dicari jalan bagaimanapun atau diusahakan apapun untuk mempertahankan surat dakwaan Jaksa PU adalah Naif semata dan mengingkari Ilmu Hukum tentang cara pembuatan surat dakwaan ” Ujar Mastan SH

Terakhir saya perluh sampaikan  bahwa memang  sesuai pengakuan para Terdakwa, keluarga, dannsaksi mata di tempat kejadian perkara (TKP) kepada Tim Kami, “memang bukan para Terdakwa pelaku Penikaman karena pas terjadi Penikaman Terdakwa sudah tdk ada ditempat Semuanya berada dirumah Sakit” ucap Mastan pengacara terdakwa…(Wr/Ns.c).

 

Lp. ROSITA
Editor. Andi PW

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *