Home / POLITIK / BAWASLU KOTA PAREPARE REKOMENDASIKAN PSU DI 3 TPS YANG ADA DI TIGA KECAMATAN

BAWASLU KOTA PAREPARE REKOMENDASIKAN PSU DI 3 TPS YANG ADA DI TIGA KECAMATAN

NEWSULSEL.com, PAREPARE – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Parepare, Sulawesi Selatan, mengeluarkan surat rekomendasi ke KPU Parepare, untuk mengelar Pemilihan Suara Ulang ( PSU) di 3 TPS yang berada Kota Parepare.

Hasruddin Husain mengatakan, tiga TPS di tiga kecamatan berbeda di antaranya TPS 31 Kelurahan Bukit Indah, Kecamatan Soreang, TPS 12 Kelurahan Tiro Sompe, Kecamatan Bacukiki Barat, dan TPS 3 Keluarahan Ujung Sabbang, Kecamatan Ujung, Kota Parepare.

“Dari hasil penelitian kami di Bawaslu, ditemukan kejanggalan di 3 TPS di tiga kecamatan, sejumlah pemilih menggunakan hak suaranya yang tidak memenuhi ketentuan,” jelas Ketua Bawaslu Kota Parepare Zainal Asnun, Minggu 21 April 2019.

Ketua KPU Kota Parepare, Sulsel, Hasruddin Husain mengaku, telah menerima rekomendasi Bawaslu Parepare, melalui tiga Panita Pemilihan Kecamatan (PPK) yaitu.

“PPK, Kec Bacukiki Barat, Kec Soreang dan Kec Ujung, telah menerima rekomendasi Pemungutan Suara Ulang di 3 tempat pemungutan suara di Kota Parepare. berdasarkan hasil Penelitian dan Pemeriksaan Pengawas Pemilu Kecamatan,” ungkap Hasruddin Husain.

Lanjut Ia sampaikan setelah meneria laporan dari PPK mengenai rekomendasi Bawaslu Parepare yang dimaksud, “kita tindaklanjuti dalam bentuk Rapat Pleno KPU untuk melaksanakan Rekomendasi yang dimaksud,” ujarnya…(Wr/Ns.c).

 

Lp. Herman
Editor. Andi PW

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *