DIDUGA TAK MAU JADI TUMBAL SENDIRI YAMIN BEBERKAN LAGI, NAMA DIALIRI DANA DINKES PAPE PARE

NEWSULSEL.com, PAREPARE – Mantan Kadis Kesehatan Pemkot Parepare yang juga mantan Plt Dirut RSUD Andi Makasau Parepare, dr. Yamin, penuhi panggilan Kejaksaan Negeri Kota Parepare terkait korupsi pengadaan obat tahun 206-2017.

Pemeriksaan kejaksaan dilakukan setelah dr. Muh Yamin beberkan pernyataan surat tertulis yang beredar di media sosial (medsos) miliknya bahwa Ia memberikan dana ke pengusaha asal Papua bernama H Hamzah terkait dana obat tersebut.

Yamin yang saat ini di parkir di Pemkat Parepare sebagai staf ahli tampak hadiri panggilan jaksa mengenakan stelan pakaian baju putih dan celana hitam (warna pakaian dinas pegawai).

“Hari ini saya hadir memenui panggilan Kejaksaan, beberapa jam saya diperiksa jaksa terkait dugaan korupsi obat tahun 2016 hingga 2017. Untuk lebih jelasnya tanya kepada penyidik Kejaksaan,” kata dr. Yamin, telah pemeriksa kemarin di Kejaksaan Negeri Kota Parepare,  Rabu 19 Juni 2019.

Lanjut, dr. Yamin mengatakan akan membeberkan semua masalah terkait dana kesehatan dan Rumah Sakit Kota Parepare kepada penyidik Kejaksaan dan Kepolisian

hal tersebut di benarkan Penyidik Kejari Parepare, Muh Aidil Kepala Seksi Pidana Umum (Kasi Pidum) menuturkan, pihaknya memanggil dr Muh Yamin, kemarin terkait tunggakan obat di RSUD Andi Makkasau sebesar Rp 2,3 miliar

Saat penggeledahan dilakukan oleh Tim Khusus Pemberantasan Korupsi Kejaksaan Negeri Kota Parepare di Ruangan bagian Hukum Pemkot Parepare, hanya ada dua orang staf Bagian Hukum yang bertugas. Sementara suasana Kantor Pemkot Parepare terlihat sepi…(Wr/Ns.c).

 

Lp. Ladin
Editor. Andi PW