MESKIPUN TELAH DITETAPKAN TERSANGKA ISTERI WAKIL BUPATI BONE BELUM DI TAHAN POLISI

NEWSULSEL.com, MAKASSAR – Penyidik Ditreskrimsus Polda Sulawesi Selatan, telah menetapkan istri wakil Bupati Bone Ambo Dalle, Erniati, sebagai tersangka korupsi pengadaan buku bahan ajar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Disdik Bone.

Meskipun penyidik Polda telah menetapkan isteri wakil Bupati Bone sebagai tersangka dalam kasus tersebut Polisi masi lakukan pertimbangan tuk lakukan penahanan terhadap tersangka,

“Kita akan panggil lagi dalam kasus PAUD. Ada empat orang (tersangka). Nanti kita lihat apakah ditahan atau tidak,” jelas Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Dicky Sondani di Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat, 11 Okt 2019.

Menurut Dicky Erniati berpeluang ditahan apabila memenuhi tiga unsur. Seperti, tersangka dikhawatirkan akan melarikan diri, mengulangi perbuatan, dan tindak pidana.

“Atau dikhawatirkan bisa menghilangkan barang bukti. Tapi, kalau tersangka kooperatif penyidik mungkin ada pertimbangan lain,” ungkapnya.

Sejauh ini, kata Dicky, Erniati telah menjalani dua kali pemeriksaan sebelum ditetapkan sebagai tersangka. Ia akan dipanggil kembali oleh penyidik bersama tiga lainnya yaitu Kasi Paud Dinas Pendidikan Bone, Sulastri, Staf Paud Dinas Pendidikan Bone, Muh Ikhsan, dan Pengawas TK dinas Pendidikan Kab Bone, Masdar.

dalam kasus dugaan Korupsi Penggunaan Dana Alokasi Khusus Nonfisik BOP PAUD tahun anggaran 2017-2018.

Istri Wakil Bupati Bone itu ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan Korupsi Penggunaan Dana Alokasi Khusus Nonfisik BOP PAUD tahun anggaran 2017-2018, Lantaran tidak jalankan tugas sebagai Kabid Paud dan Dikmas sesuai dengan Juknis Nomor 4 Tahun 2017 dan Permendikbud Nomor 2 Tahun 2018….(Wr/Ns.c).

 

Lp. Usman
Editor. Aryawati