IDHAM KAPOLRI TERPILIH, AKAN TINDAK TEGAS ANGGOTA POLRI YANG TERLIBAT NARKOBA

JAKARTA – Kapolri terpilih secara aklamasi, yang masih menjabat Kabareskrim Polri, Komjen Idham Azis, mengaku akan tindak tegas jika ada anggota kepolisian yang menyalahgunakan narkoba.

Hal tersebut disampaikan Idham saat menjalani uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) calon Kapolri yang digelar Komisi III DPR.  Ia menyatakan. Masyarakat biasa saja yang menyalahgunakan narkoba, Ia langsung bertindak tegas, apalagi terhadap anggota kepolisian.

“Kalau memang benar ada anggota yang terlibat, obatnya cuma satu, tindak, tindak tegas,” ucap Idham Azis di ruang Komisi III DPR Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu 30 Okt 2019.

“Kalau masyarakat bandar saja kami tindak, masa anggota sendiri enggak. Justru lebih berbahaya kalau anggota Polri itu menggunakan narkoba,” kata Idham, dan  mengklaim, dirinya punya komitmen kuat terhadap penyalahgunaan narkoba.

Selama menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya, Idham telah menindak tegas 48 bandar obat-obatan terlarang itu. Olehnyq itu, Ia tidak peduli jabatan anggota Polri, jika ada yang kedapatan menyalahgunakan narkoba, Idham akan ambil tindakan.

“Saya tidak punya keraguan sedikit pun kepada mereka yang terlibat narkoba untuk saya tindak. Apakah itu dia Bintara maupun Perwira, saya janji dan saya komitmen untuk urusan ini,” ujarnya.

Idham menambahkan, tindakan tegas bagi penyalahguna atau pengedar narkoba ini perlu dilakukan, lantaran penyalahgunaan narkoba berbahaya bagi generasi ke depan, untuk menuntaskan masalah ini, perlu langkah yang sangat masif, jelas calon tunggal Kapolri gantikan Tito Karnavian