SEGEL KANTOR DLH DIBUKA, HARI INI DAN BESOK GAJI 29 PETUGAS KEBERSIHAN DLH DI BAYARKAN

KURIRNEWS – Kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Parepare, Sulawesi Selatan, yang disegel petugas Kebersihan DLH Kota Parepare bersama mahasiswa selama sepekan, akhirnya dibuka, Minggu 15 Des 2019.

Semua armada pengangkut sampah yang selama ini disandera juga telah beroperasi.

“Malam ini kami membukan segel kantor DLH, dan semua armada pengangkut sampah kita biarkan beroperasi besok. Hal itu dilakukan menyusul adanya janji Wali Kota Parepare dan bendahara Kantor DLH,” ungkap salah satu mahasiswa universitas di Kota Parepare, Minggu 15 Des 2019.

Menurutnya, hari ini Bendahara akan bayar gaji petugas kebersihan DLH sesuai janji Wali Kota Parepare saat massa tutup jalan Trans Sulawesi. jika janji itu tidak dipenuhi, pihaknya tidak akan segan untuk kembali  menyegel kantor tersebut. 

Bendahara Kantor DLH Kota Parepare, Abdul Salam mengatakan, pihaknya akan membayar gaji seluruh pegawai hari ini Senin hingga Selasa, pekan ini. Gaji akan langsung dikirim ke rekening masing-masing.

“Setelah berkoordinasi dengan Inspektorat, kita akan membayarkan gaji ke 29 petugas Kebersihan DLH. Semua berkas gaji mereka telah disodorkan ke bank, kemudian mereka akan menerima gaji langsung ke rekening mereka masing-masing,” kata Abdul.


Sebelumnya diberitakan, selama tujuh hari, 29 petugas Kebersihan DLH menyegel kantor dan menyandera semua armada. Imbasnya, Kota Parepare terlihat jorok karena sampah tak kunjung diangkut.

Di sejumlah sudut jalan terlihat sampah berserakan karena tak dipindahkan ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Kota Parepare…(Wr/Ns.c).


Lp. Bang Fly
Editor. Andi PW