Home / NASIONAL / CEGAH BANJIR, POLDA SULSEL GELAR AKSI TANAM 2 RIBAUAN POHON BERBAGAI JENIS DI SULAWESI SELATAN

CEGAH BANJIR, POLDA SULSEL GELAR AKSI TANAM 2 RIBAUAN POHON BERBAGAI JENIS DI SULAWESI SELATAN

NEWSULSEL.com, MAKASSAR – Dalam rangka mencegah banjir dan tanah longsor, jajaran Kepolisian Daerah (Polda ) Sulsel gelar aksi penanaman pohon, di seluruh wilayah Sulawesi Selatan, Minggu,.05 Januari 2020.

Demi menjaga kelangsungan Lingkungan hidup tetap terlihat nyaman terasa dan Asri terlihat dipangdang mata saat ini, dan dimasa datang, jajaran Polda Sulsel, mengaktifkan gerakan penghijauan. dimulai dengan penanaman sekitar 2000 an pohon.

Aksi tanam pohon Polda Sulsel dan Polres jajarannya yang ada di Sulawesi Selatan, merupakan salah satu Program Polisi Peduli Penghijauan, gagasan Kapolri Jenderal Idham Azis, wujud kepedulian Polri terhadap lingkungan hidup, penanaman bibit pohon total akumulasi lahan seluas 3,5 hektar yang tersebar di seluruh wilayah Sulsel jenisnya.

“Jati Putih, Manggrove, Kopi, Mahoni, ukun, rambutan, Ketapang Kencana, Gerseng , Jeruk, Lengkeng, Bambu Kuning, sebagai bentuk sinergitas kerjasama Perhutani, libatkan personel TNI/Polri Polres, Polsek jajaran Polda Sulsel, dan Polisi Kehutanan,” ungkap Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo.

Hal ini dilakukan tuk penyelamatan bumi melalui kegiatan polisi peduli penghijauan, kita awali penanaman pohon di lingkungan SPN Batua Polda Sulsel menanam sekitar dua ribu pohon,” Jelas Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo dalam keterangan tertulis, yang dikirim ke Newsulsel.com, Senin 06 Januari 2020.

Menurut Ibrahim Tompo, aksi Penanaman pohon ini memiliki banyak fungsi. Pertama untuk penghijauan, kedua membantu agar pohon-pohon yang ditanam kelak jika tumbuh besar dapat menghambat banjir, longsor dan bencana lain terjadi, serta dapat membah banyak produksi oksigen, mengurangi CO2 dan polutan ujarnya….(Wr/Ns.c).

Lp. Rosita
Esitor. Andi PW

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *