Home / NASIONAL / WUJUDKAN “POLRI PEDULI PENGHIJAUAN”, KUNKER DI SULSEL MINGGU PUN KAPOLRI TANAM POHON EBONI

WUJUDKAN “POLRI PEDULI PENGHIJAUAN”, KUNKER DI SULSEL MINGGU PUN KAPOLRI TANAM POHON EBONI

NEWSULSEL.com, Makassar – Meskipun Minggu telah di tetapkan sebagai hari libur, tampaknya Kapolri Jenderal Pol Idham Azis jadikan moment tersebut gelar Kunjungan Kerja (Kunker) di Sulawesi Selatan dan menanam Pohon Eboni tanaman yang mulai langka, di lindungi pemerintah.

Aksi penanaman pohon depan halaman Mapolda Sulsel secara simbolis digelar Kapolri Jenderal Pol Idham Azi, salah satu dari dua agenda Kunker, sejalan dengan program yang telah dicanangkannya, “Polri Peduli Penghijauan” pelaksanaanya di Hadiri oleh Panglima TNI di Cikeas Jumat 10 Januari 2020.

Dalam kurun waktu 1 sampai 9 Januari, kami juga telah tanam 20.465 pohon baik oleh Polda Sulsel maupun Polres jajaran. Jadi Gerakan penghijauan ini membuktikan bahwa personel Polda Sulsel peduli akan Penghijauan Lingkungan,” tutur Kapolda Sulsel Irjen Pol Mas Guntur Lau Upe.

Menurut Mas Guntur, program ini sebagai salah satu upaya mengelola, memperbaiki lingkungan menjadi lebih baik. Dimana beberapa waktu lalu bencana banjir yang menimpa sejumlah wilayah di Indonesia khususnya Jakarta menimbulkan keprihatinan.

Melalui penghijauan potensi banjir, tanah longsor, erosi, kekeringan dan bencana akibat kerusakan ekosistem lainnya dapat ditekan. Juga agar kualitas udara dapat meningkat dan melestarikan flora yang ada.

Mas Guntur secara khusus menginstruksikan agar perawatan dan pemeliharaan dilaksanakan dengan baik dan berkesinambungan…(Wr/Ns.c).

Lp. Rosita
Editor. Andi PW

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *