Home / PERISTIWA / KADES LEWONU MINTA PENEGAK HUKUM USUT TUNTAS DUGAAN PENGGELAPAN BANTUAN KELOMPOK TANI

KADES LEWONU MINTA PENEGAK HUKUM USUT TUNTAS DUGAAN PENGGELAPAN BANTUAN KELOMPOK TANI


NEWSULSEL.com, LUTIM – Polres Luwu Timur diminta usut tuntas dan tindak tegas siapapun oknum yang terbukti melakukan penyalagunaan bantuan hibah Alsintan jenis Combine yang seharusnya di nikmati kelompok tani di Desa Lewonu.

   Ini jenis Combine yg raid entah kemana.

Hal ini di ungkapkan oleh Kepala Desa Lewonu, Ismail yang sering di sapa Pade. Ia, menegaskan kepada pihak penegak hukum agar mengusut tuntas persoalan inI, pasalnya sebagai Kades dirinya keberatan ada bantuan Combine, Mesin Panen Padi tuk Kelompok Tani di Wilayahnya tidak di sampaiakn dan tak dinikmati Petani yang bersangkutan sejak 2017 lalu.

Meskipun dengan nada lembut tapi maknanya tegas ismail berkata, akan segera menindak lanjuti hal itu dengan melayangkan surat panggilan kepada seluruh anggota dan pengurus kelompok tani Bina Tani diwilayahnya, membahas persoalan ini bersama.

Selain itu Kades Lewonu juga berharap agar lembaga Fungsi Kontrol, Instansi terkait Khususnya pihak penegakan hukum agar mengusut tuntas keberadaan Combine yang dibperuntukan Kelompok Tani di Desanya.

” Sebab perbuatan tersebut diduga salah satu pelanggaran tindak pidana penggelapan, batuan alat mesin panen padi ‘jenis Combane,’ milik Kelompok Tani. yang mesti di nikmati Kelompok Tani di Lewonu,” tegas Ismail Saat ditemui di warkop Desa Bone puteh 15 Januari 2020….(We/Ns.c).

Lp. Idul
Editor. Andi PW

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *