Home / HUKRIM / BAWA LARI ANAK GADIS ORANG 10 HARI, PELAKU JADI BULAN BULANAN MASSA DI MAKASSAR

BAWA LARI ANAK GADIS ORANG 10 HARI, PELAKU JADI BULAN BULANAN MASSA DI MAKASSAR

NEWSULSEL.com, MAKASSAR – Bintang Seorang lelaki usia 19 tahun yang sering di panggil Gery jadi bulan-bulanan diamuk massa di Makassar Sulawesi Selatan, saat keporgok keluarga anak gadis yang masih berusia dibawa umur dibawa lari sudah 10 hari, diduga pelaku sudah mencabuli korban.

Peristiwa itu terjadi saat Gery bersama korban berada di Jl Urip Sumoharjo, Panakkukang, Makassar, sekitar pukul 15.00 Wita. Seorang anggota keluarga korban melihat Gery bersama korban Ia langsung menyerang Gery.

“Dia (Gery) singgah di bengkel di Jl Urip. Baru ada keluarga perempuan yang lihat, makanya langsung dimassa (dikeroyok massa) tadi, sempat dipukul,” ujar Salim 30 saksi mata yang berdomisili di tempat kejadian perkara Rabu Feb 2020.

Setelah menjadi bulan-bulanan keluarga korban, Gery dan korban diamankan polisi ke Polsek Panakkukang. Polisi mengatakan Gery ternyata sudah 10 hari membawa kabur anak gadis orang sehingga sejumlah keluarga korban turun tangan melakukan pencarian.

“Laki-laki ini ditemukan keluarga perempuan. Sudah 10 hari membawa anak perempuan dan keluarga perempuan melakukan tindakan ke pihak laki-laki ini,” ujar Kanit Reskrim Polsek Panakkukang Iptu Iqbal Usman saat dimintai konfirmasi terpisah.

“Saat diinterogasi, ternyata perempuannya masih di bawah umur. Perempuannya sempat digauli, kemudian dibawa oleh laki-laki tanpa sepengetahuan keluarga perempuan,” imbuhnya.

Tak hanya membawa anak gadis orang, satu unit motor milik korban juga dibawa Gery dalam pelariannya. Namun polisi mengatakan masih akan melakukan pendalaman.

“Kendaraan ini sementara kami dalami karena pada saat ditemukan tidak ada surat-suratnya,” katanya.

Akibat perbuatannya, Gery dijerat polisi dengan Pasal 332 KUHPidana tentang membawa lari anak di bawah umur tanpa sepengetahuan orang tuanya….(Wr/NS.c)

Lp. Rosita
Editot. Andi PW

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *