Home / NASIONAL / CEGAH PENULARAN CORONA, Pj WALIKOTA MAKASSAR AKAN TINDAK APOTEK JUAL MASKER DIATAS HARGA

CEGAH PENULARAN CORONA, Pj WALIKOTA MAKASSAR AKAN TINDAK APOTEK JUAL MASKER DIATAS HARGA

NEWSULSEL.com, MAKASSAR – Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb meminta warganya mengantisipasi penyebaran virus Corona dengan selalu memakai masker. Dia mengingatkan apotek dan toko penjual masker tidak menaikkan harga.

“Kita sudah buat imbauan terkait masker, karena banyak yang butuhkan tentu terjadi supply and demand (permintaan dan penawaran). Boleh saja terjadi supply and demand tetapi jangan terjadi spekulasi harga,” kata Iqbal di kantornya, Jalan Ahmad Yani, Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa 03 Maret 2020.

Ia menegaskan akan menindak apotek dan toko yang menjual masker di atas harga normal. Sanksinya bisa berupa pencabutan izin operasi.

“Kalau ada toko-toko obat, ada apotek-apotek yang menjual masker dengan harga yang berkali-kali lipat di atas harga normal kita akan cabut izinnya,” tegasnya.

Iqbal juga meminta masyarakat tidak panik akan adanya 2 WNI di Depok yang dinyatakan positif Corona.

“Jangan sampai kebutuhan (masker)-nya cuma 1 belinya langsung 5 dos. Panic buying itu bisa saja dalam bentuk masker, bisa juga dalam bentuk membeli bahan makanan bahan apa karena nanti tiba-tiba terjadi seperti yang di tempat lain,” tuturnya.

Di kesempatan yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar dr Naisyah Azikin mengatakan timnya sudah turun ke lapangan memantau penjualan masker di apotek dan toko-toko.

“Saat ini teman-teman dari Dinas Kesehatan sementara memantau penjualan-penjualan masker yang sangat dibutuhkan masyarakat di apotek. Kami mengimbau agar harga agar harga masker, tidak boleh mereka (apotek) melakukan mark up penjualan pada saat krisis seperti ini,” imbuhnya…(We/Ns.c).

Lp. Rosita
Editor. Andi PW

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *