Home / HUKRIM / FB, TERNYATA 2 MAHASISWA DI MAKASSAR SUDAH BEBERAPA KALI KIRIM MASKER KELUAR NEGERI

FB, TERNYATA 2 MAHASISWA DI MAKASSAR SUDAH BEBERAPA KALI KIRIM MASKER KELUAR NEGERI

NEWSULSEL.com, MAKASSAR РFakta baru (FB) ternyata Setelah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus perdagangan 2 mahasiswa asal Makassar berinisial JA (22) dan JO (21) ini, sudah beberapa kali melakukan pengiriman (jual) masker  dalam jumlah besar.

Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Yudhiawan Wibisono mengatakan, sebelumnya kedua mahasiswa tersebut juga telah beberapa kali menjual masker di Bali dan Balikpapan.

“Katanya sudah beberapa kali menjual ada di Bali dan di Balikpapan,” ujar Yudhiawan saat diwawancara wartawan, Rabu 04 Maret 2020.

Menurut Yudhiawan, kedua mahasiswa ini mendapatkan masker dengan cara membeli dari apotik di seluruh Kota Makassar, Gowa, dan Takalar. Sebelum Presiden Jokowi mengumumkan ada dua WNI terkena virus corona, Senin, 02 Maret 2020.

“Barang ini akan dikirim ke New Zealand jelasnya, di sana sudah kekurangan stok dan saya yakin akan kembali dijual di sana,” ujarnya

Kedua tersangka dikenakan Pasal 107 UU Nomor 7 tahun 2014 tentang Perdagangan.

JA mengaku bahwa ribuan masker tersebut dikumpulkan hanya dalam kurun 2 hari, jika berhasil dikirim ke Selandia Baru, maka dia akan mendapatkan bayaran hingga Rp 60 juta, dan tuk pengiriman ke luar negeri masker harus dalam jumlah banyak, agar keuntungan semakin banyak.

“Saya kumpulkan dulu di sejumlah apotek, kalau sudah sampai, baru saya ditransferkan sekitar kisaran Rp 50 sampai 60 juta,” kata Ja saat hendak diamankan polisi di salah satu hotel di Makassar….(Wr/Ns.c).

 

Lp. Rosita
Editor. Andi PW

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *