Home / NASIONAL / PASIEN BALITA PDP ASAL BULUKUMBA MENINGGAL, IBUNYA POSITIF CORONA SEPULANG DARI MALAYSIA

PASIEN BALITA PDP ASAL BULUKUMBA MENINGGAL, IBUNYA POSITIF CORONA SEPULANG DARI MALAYSIA

NEWSULSEL.com, BULUKUMBA – Seorang pasien dalam pengawasan (PDP) berusia 3 tahun asal Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel), meninggal dunia. Sementara ibu balita itu dinyatakan positif terkena virus Corona (COVID-19).

Menurut sumber Newsulsel.com dan obrolan komunikasi di Frekuensi Radio amatir 143.500 Mhz mengatakan pasien sempat diisolasi di Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo Makassar. Balita itu memiliki riwayat perjalanan dari Malaysia mengikuti orang tuanya yang bekerja sebagai Tenaga Kerja Indonesi (TKI).

“Sekembalinya dari Malaysia almarhuma diidentifikasi oleh petugas Dinas Kesehatan Kabupaten Bulukumba mengalami gizi buruk dan penyakit klinis yang dicurigai sebagai ciri-ciri penyakit Corona, akhirnya dirujuk ke Makassar. Selama 8 hari di ruang perawatan isolasi akhirnya meninggal,” ungkapnya

Kapolres Bulukumba AKBP, Gani Alamsyah Hatta, membenarkan kejadian tersebut saat di konfirmasi pihak Newsulsel.com Kamis 26 Maret 2020 sekitar pukul 20:15 Wita via telepon mangatakan.

” Iya benar balita asal Bulukumba yang dirawat beberapa hari meninggal, ibunya diidentifikasi positif terjankit virus Corona, dan oleh pemerintah setempat diperintahkan untuk dirujuk ke Makassar hari ini juga,” ujarnya.

Bupati Bulukumba M Sukri Sappewali secara terpisah juga membenarkan ada satu warganya yang positif Corona. Dia juga mengumumkan penutupan objek wisata Pantai Bira.

“Ada satu PDP yang sudah meninggal dan bertambah 1 positif. Untuk itu Bira kita lakukan penutupan bagi pengunjung wisatawan,” jelasnya….(Wr/Ns.c).

 

Lp. Herman
Editor. Andi PW

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *