3 DARI 12 PELAKU PENGEROYOKAN SEORANG PEMUDA TEWAS MAKASSAR, DITANGKAP POLISI

NEWSULSEL.com, MAKASSAR – Tiga dari 12 pelaku pengeroyokan Ardiansyah alias Aco (26), seorang pemuda di Jalan Perintis Kemerdekaan 8 samping Warung Ayam Bakar Mba’e Kecamatan Tamalanrea, Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu 02 Mei.2020 di tangkapPolisi

Kasubag Humas Polrestabes Makassar, Kompol Supriady Idrus baju hitam

Ketiga pelaku berinisial MT alias Tarmizi (24), MW (16) dan FI alias Pitung (30), ditangkap oleh anggota Jatanras Polrestabes Makassar di Jalan Perintis Lorong 6, Minggu 03 Mei 2010 dini hari.

Kasubag Humas Polrestabes Makassar Kompol Supriady Idrus mengatakan, awalnya polisi menangkap Tarmizi dan Pitung. Setelah menangkap kedua pelaku, pihaknya melakukan pengembangan dan menangkap MW.

Dua dari tiga pelaku yang ditangkap, ucap Supriady, merupakan eksekutor pembunuhan yang menyebabkan korban meninggal dunia.

Menurutnya dalam melakukan aksinya, pelaku ini memiliki peran masing-masing. “Tarmizi bersama rombongannya bertugas menjaga orang yang ingin membantu Aco saat dikeroyok dengan menggunakan busur dan anak panah rakitan” jelaasnya

Sementara Pitung memukul kepala korban sebanyak satu kali. Adapun MW merupakan eksekutor yang menusuk perut korban dengan menggunakan badik.

” Penganiayaan ini imbas dari kejadian di malam sebelumnya yang mana pemuda dari kampung korban menyerang kelompok pemuda di wilayah pelaku,” ujarnya.

Saat ini polisi masih lakukan pengembangan kasus pengeroyokan yang menewaskan korban dan lakukan pengejaran 9 orang lagi lelaku lainya dari 12 orang….(Wr/Ns.c).

Lp. Rosita
Editor. Andi PW