KAPOLDA SULSEL: ANGGOTA TNI DAN ISTERI POLISI YANG DITEMBAK PERNAH PACARAN

NEWSULSEL.com, MAKASSAR – Kapolda Sulawesi Selatan (Sulsel) Irjen Pol Mas Guntur Laupe mengatakan penembakan, Serda Hs (46) dan perempuan Ht, (42) istri Bripka Hm (47), di Jeneponto lantaran keduanya kepergok berhubungan badan dalam kamar oleh suami Ht, Kamis 14 Mei 2020.

Kediaman Bripka Hs TKP

Hal tersebut berdasarkan pengakuan dari Ht, bahwa hubungannya dengan Serda Hs itu pernah pacaran di masa muda. Serda Hs bermaksud melamarnya namun yang datang lebih dulu adalah Bripka Hm, suaminya saat ini. Setelah itu keduanya masing-masing menikah.

“Sebenarnya mantan pacar saat keduanya masih muda, belum menikah dan mereka masih sepupu dua kali,” kata Guntur kepada wartawan, Jumat 15 Mei 2020.

Beberapa hari yang lalu, kata Guntur, keduanya (Serda Hs dan Ht) bertemu di suatu acara. Kemudian Hs datang bertamu ke rumah Ht sedangkan Hm sedang di Makassar. Namun di saat bersamaan, Hm tiba-tiba pulang ke rumahnya tanpa sepengetahuan istrinya.

“Sesampai di rumah, dia curiga karena lampu dalam kamar dan ruang tengah padam. Setelah masuk ke halaman, tambah curiga karena mendapati sebuah motor trail. Dia pun masuk ke rumah dan kamar yang tidak terkunci dan menemukan istrinya bersetubuh dengan Serda Hs. Dia pun langsung menembak istrinya dan Serda Hs,” beber Guntur.

Ini berdasarkan pengakuan Hm. Namun berdasarkan hasil pemeriksaan dan bukti foto terakhir yang diterima kepolisian, Hs diketahui tidak menggunakan celana, hanya baju.

Guntur memastikan bahwa Bripka Hm dan Ht tidak ada masalah dalam keluarga. Bripka Hm bertugas di Makassar dan istrinya di Jeneponto tinggal di rumah yang memang dipersiapkan untuk hari tua.

Keduanya memiliki empat anak, tiga tinggal di Makassar, satu orang ikut ibunya di Jeneponto. Saat kejadian, anaknya ini tidur di kamar sebelah.

“Pelaku anggota Polri itu kini sudah ditahan dan jalani pemeriksaan di Mapolda. Istrinya masih dirawat di RS Bhayangkara. Tetap akan dihukum pidana dan etika profesi,” kata Guntur yang telah meninjau TKP di Kabupaten Jeneponto…(Wr/Ns.c).

Lp. Bang Fly
Editor. Andi PW