POLISI DI MAKASSAR GAGALKAN PENGIRIMAN DAN MUSNAKAN SABU-SABU 1,7 KG DARI KALIMANTAN

NEWSULSEL.com, MAKASSAR – Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Makassar memusnahkan barang bukti 1,7 kilogram sabu-sabu asal Kalimantan, Senin 18 Mei 2020.  Barang haram ini sebelumnya akan dikirim ke Kendari, Sulawesi Tenggara, digagalkan petugas di Makassar.

Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Yudhiawan Wibisono mengatakan, sabu-sabu tersebut diamankan dari tangan tiga tersangka pada awal Maret 2020 lalu di tiga lokasi berbeda di Makassar. Tersangka masing-masing, Muhammad Fandi (33), Mursalim alias Salim (45) dan Sulwan Edison (29).

“Ini sebelum corona mungkin pengembangannya agak terhambat. Jaringannya dari Kendari yang beberapa waktu lalu kita rilis. Asalnya dari Kalimantan, terus didapat anggota di Makassar,” kata Yudhiawan usai pemusnahan di Mapolrestabes Makassar.

Pemusnahan barang bukti kata Yudhiawan telah mendapat persetujuan resmi dari Kejaksanaan Negeri Makassar dan Pengadilan Negeri Makassar.

Sabu-sabu dimusnahkan dengan cara dimasukkan ke dalam blender kemudian dicampur air lalu diaduk. Setelah dipastikan hancur, lalu dibuang ke pembuangan akhir.

Hasil penyidikan, dua tersangka Muhammad Fandi dan Sulwan Edison bertugas sebagai kurir sekaligus bandar. Mereka membeli sebagian sabu tersebut untuk diedarkan di berbagai daerah di Sulawesi Tenggara, khususnya di Kota Kendari. Sementara Mursalim, disebutkan bertugas sebagai penyuplai barang untuk keduanya.

“Barang sebagian yang 800 gram sudah siap diedarkan dengan plastik-plastik kecil (saset). Sementara yang satu kilogram itu masih dibungkus dan akan diedarkan juga oleh tersangka ini,” kata Yudhiawan.

Akibat perbuatan melanggar hukumnya, ketiganya dijerat dengan Pasal 112 Ayat 2, 114 Ayat 2 juncto Pasal 132 Ayat 1 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang narkoba…(Wr/Ns.c).

Lp. Rosita
Editor. Andi PW

One comment

  1. Hey there! Do you know if they make any plugins to assist with SEO?
    I’m trying to get my blog to rank for some targeted keywords but
    I’m not seeing very good gains. If you know of any please share.
    Kudos! http://bielepedia.de/index.php?title=_The_Lost_Secret_of_SBOBET_