KAPOLRES GOWA: 198 JENAZAH POSITIF COVID-19 DIMAKAMKAN DI MACANDA INI WARNING

NEWSULSEL.com, MAKASSAR – Kapolres Gowa AKBP Boy F Samola menyampaikan, sebanyak 198 orang telah dimakamkan di Pekuburan Macanda dengan protokol Covid-19. Fakta ini menjadi warning untuk kita semua agar bersatu melawan pandemi.

“Ini warning buat kita semua. Mari terus bersatu untuk melawan penyebaran wabah pandemi ini. Tetap mematuhi anjuran kesehatan agar wabah ini cepat berlalu,” ujar Boy, Sabtu 30 Mei 2020.

Pekuburan Macanda, Gowa ditetapkan sebagai kawasan pemakaman khusus Covid-19. Kawasan ini ditetapkan oleh Pemprov Sulsel sejak darurat Corona Maret lalu.

Kapolres Gowa Akbp Boy F Samola

Sebelum Macanda ditetapkan sebagai pemakaman Corona, sempat terjadi beberapa kali penolakan jenazah pasien Covid oleh warga.

Boy F Samola menambahkan, data ini meliputi seluruh wilayah Sulsel. Kata dia, walaupun penerapan PSBB di Gowa sudah selesai, namun gejala wabah ini masih saja bertambah.

“Sehingga imbauan kepada masyarakat akan terus dilakukan,” urai Kapolres Gowa.

Sementara Kasubag Humas Polres Gowa AKP M Tambunan menyatakan seluruh personel Polres Gowa bersama unsur pemerintahan di Gowa secara intens melakukan edukasi ke masyarakat.

“Perintah Kapolres Gowa melalui rapat Forkopimda jelas, lakukan langkah taktis dan terukur secara santun dan tegas kepada warga agar kesadaran bersama tetap tumbuh di tengah masyarakat, semua polsek di Gowa tetap bergerak melawan penyebaran virus ini,” kata M Tambunan.

Pihaknya mengharapkan arahan Kapolres Gowa akan jumlah korban pendemi ini menjadi warning kepada semua pihak.

“Mari bersatu bergandengan tangan dalam penanganan wabah ini, semangat dan kebersamaan adalah kunci utama. Itu pesan Kapolres Gowa,” kuncinya…(Wr/Ns.c).

Lp. Rusman
Editor. Andi PW