POLISI SITA 402 KILOGRAM SABU DALAM KEMASAN 339 BUNGKUS PAKET PLASTIK, AMANKAN 6 TERSANGKA

NEWSULSEL.com, JAKARTA – Satuan Tugas Khusus (Satgassus) Polisi Merah Putih menangkap enam tersangka narkotika dengan total 402 kilogram bukti metamfetamin.

Kepala Badan Investigasi Kriminal (Jaksa Penuntut Kriminal) Komisaris Polisi Listyo Sigit Prabowo mengatakan penangkapan itu merupakan perpanjangan dari pengungkapan 821 kilogram Sabu sebelumnya.

“Rangkaian kegiatan hari ini adalah perpanjangan dari penangkapan terbaru pada 22 Mei yang kami lakukan di Banten. Saat itu, rekan-rekannya memperoleh 821 pound kokain, “kata Listyo, Kamis 4 Junj 2020.

Awalnya, polisi menerima informasi tentang tawar-menawar dengan metode pengiriman kapal di tengah laut.

Belakangan, diketahui bahwa kapal penangkap ikan yang membawa sabun memasuki Pelabuhan Ratu, Bombay.

Polisi dapat melacak kru dan mengamankan dua paket dengan bungkus plastik 2,36 pound laut.

Peran salah satu dari dua orang yang mengatur perjalanan di darat adalah menyiapkan transportasi untuk mengangkut barang tersebut. Kemudian, satu tersangka lainnya menyiapkan rumah tersebut sebagai tempat penyimpanan sabu.

Berdasarkan penghitungan Polri, sabu yang disita gagal diedarankan jika dirupiahkan senilai Rp 482 Miliar rupiah dan merusak 1,6 juta jiwa manusia.

Para tersangka disangkakan Pasal 114 ayat (2) dan Pasal 112 ayat (2) UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman mati atau penjara seumur hidup.

Listyo mengatakan, polisi masih melakukan pengembangan lebih lanjut terhadap kasus ini…(Wr/Ns.c).

Lp. Putri
Editor. Andi PW