URAI KEMACETAN KENDARAAN DILARANG MELINTAS MENUJU JL ABD KADIR, DISHUB PARE REKAYASA LALIN

NEWSULSEL.com, PAREPARE – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Parepare, bekerjasama Satuan Lalu Lintas Polres Parepare kembali lakukan rekayasa Lalu Lintas (lalin) sebagai bentuk upaya dalam mengurai kemacetan.

Kali ini, larangan melintas diberlakukan mulai dari arah Jalan H Agussalim menuju Jalan Abdul Kadir, Kecamatan Ujung, Kota Parepare. Pemberlakuan larangan tersebut mulai efektif diterapkan Senin, 8 Juni 2020, hari ini.

Plt Kepala Dishub Parepare, Iskandar Nusu menjelaskan, larangan melintas di samping Islamic Centre dilakukan berdasarkan hasil kajian rekayasa lalu lintas, rekomendasi Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) Kota Parepare dalam mengurai kemacetan di sekitar wilayah jalan Abd Kadir (samping Islamic Centre), Parepare.

“Jalur ini yang bisa dilalui dari arah Jalan Bau Massepe belok ke Jalan Abdul Kadir, tetapi sekarang sebalikya dari arah Jalan H Agusssalim menuju Abd Kadir tidak diperbolehkan,” ungkap kadishub Perepare Iskandar Nusu.

Pengalihan arus ini papar Iskandar, masih dalam tahap sosialisasi bersama Dinas Perhubungan dan Sat Lantas Polres Parepare selama sebulan.

“Tilang akan diberlakukan setelah sosialisasi tersebut telah dicabut,” tegas Iskandar.

Iskandar juga mengatakan, larangan itu diberlakukan selama 24 jam di area yang tak jauh dari lokasi Toko Cahaya Ujung, Parepare ini.

“Dari arah Jalan Veteran tetap bisa belok kanan ke Jalan Bau Massepe,” sebut Iskandar.

Berdasarkan kajian, penerapan rekayasa di titik itu dengan melihat peningkatan volume kendaraan yang mengakibatkan kemacetan di samping Islamic Centre.

Dalam rekayasa tersebut, Dishub Parepare bersama Satlantas telah memasang rambu larangan melintas di titik tersebut.

Rekayasa lalin tersebut juga dihadiri Kanit Dikyasa, Ipda Tajrid bersama Kabid Sarana Supardi dan Kabid Lalu Lintas Dishub Parepare…(Wr/Ns.c).

Lp.Bang Fly
Editor. Andi PW